IQRO' - BACALAH

Master Of Tutorial

Cari

Home » » Mengganti Komentar di Blogger dengan Komentar Facebook

Mengganti Komentar di Blogger dengan Komentar Facebook

Mungkin minggu ini bisa dikatakan hari 'liburan terpanjang' bagi gue pribadi,secara gitu gan,gue libur hampir satu minggu penuh.

Kesempatan ini gue manfaatin buat nambah bahan posting di blog sederhana milik gue ini.
Yup! disini kita akan coba mengulas bagaimana membuat komentar di blogger seperti komentar facebook,kendati komentar facebook yang akan kita bahas ini bukanlah 'pengganti' dari komentar blogger aslinya.

Dengan kata lain,sobat masih bisa menggunakan komentar bogger yang lama jika diperlukan bahkan dari keduanya antara komentar facebook maupun kotak komentar yang disediakan oleh blogger.com sendiri dapat digunakan secara bersamaan.

Tapi gue kira hanya orang-orang tertentu yang menggunakan dari kedua widget ini secara bersamaan,mubazir bang get,hehehe

Oke,kotak komentar facebook ini bukannlah pengganti kotak komentar blogger yang asli,ini hanya merupakan widget yang sengaja facebook ciptakan dalam pengembangan dan promosi mereka.

Kelemahannya widget ini adalah,isi komentar akan sama pada setiap posting.menyebalkan.Tapi setelah posting ini nanti,akan dipublikasikan Cara II untuk membuat komentar facebook di blog dalam setiap posting.

Ingin menerapkan / memasang widget komentar facebook di blog kamu sekarang? yuk ikuti langkah yang Pelajaran Blog akan ulas berikut ini ya gan!

Langkah dan Cara Memasang Komentar Facebook di Blog


1.Sobat kunjungi:
developers.facebook.com/docs/plugins/

2.Selanjutnya pilih 'Comments' pada pilihan widget,lihat gambar:



3.Nanti akan keluar konfirmasi seperti ini,tentukan pilihan sobat sendiri dan klik 'Get Code':



4.Akan tampil dua kode script yang facebook berikan,seperti gambar dibawah ini (tanda 1 untuk kode pertama,tanda 2 untuk kode yang kedua):



5.Tugas sobat,sekarang copy kode yang pertama,seperti gambar ini:



6.Setelah itu,masuk ke akun blogger sobat lalu pilih Dashboard (gb.1),lalu Tata Letak (gb.2) kemudian contreng tulisan Expands Widget Templates (gb.3)


Setelah itu cari kode <body> gunakan Ctrl+F pada keyboard untuk mempermudah pencarian,setelah sobat menemukan kode <body> paste-kan atau letakkan persis diBAWAHnya kode pertama yang berhasil kita copy dari facebook tadi,seperti ini:



7.Jika kita sudah menerapkan kode pertama,sekarang kita copy kode kedua,lihat gambar ini:



8.Setelah sobat berhasil copy kode kedua ini,pilih Tata Letak / Rancangan,dan klik tulisan Add New Widget atau Tambah Gadget,




Selanjutnya pilih HTML/Javascript kemudian letakkan kode kedua yang tersebut diatas tadi.

10.Setelah sobat melakukan atau memberikan komentar di widget facebook comments for blogger ini akan tampil di profil facebook sobat seperti ini:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas saran & kritiknya !!

Luas Lingkaran

MENGHITUNG LUAS LINGKARAN

Nilai jari-jari   = 

Terbaru

Lokasi Master of Tutorial

Anda Pengunjung ke :

Translate

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.